Exit Jangan lupa klik Like/Suka ya Sob biar update terus.. widget by : suketiawan
Anda disini » Home » , » Tips untuk ponsel Android Merubah Menjadi Mouse Komputer

Tips untuk ponsel Android Merubah Menjadi Mouse Komputer

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :

Pastinya cara merubah ponsel Android menjadi mouse komputer adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi. Ya, ini sama seperti cara menjadikan ponsel Android sebagai kontroler kamera digital. Cara ini seperti sebuah remote yang digunakan sebagai pengganti mouse komputer. Umumnya  aplikasi mouse Android untuk komputer ini berjalan memanfaatkan koneksi sambungan Wi-fi, Bluetooth dan koneksi lain. Berikut ini akan menuliskan tips untuk Android beberapa aplikasi yang bisa merubah ponsel Android menjadi mouse komputer. Tentunya aplikasi ini tersedia secara bebas dan gratis untuk Anda:
  • Remote Mouse
Untuk aplikasi yang pertama Anda bisa menggunakan Remote Mouse. Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa merubah perangkat Android menjadi mouse komputer baik itu dari ponsel maupun tablet. Aplikasi ini sepenuhnya memiliki fungsi sebagai simulasi mouse dan ditambah keyboard nirkabel, lengkap dengan fitur utama mouse termasuk klik kiri, klik ganda, klik kanan, gulir dan tarik. Aplikasi ini berjalan secara Wireless kontrol atau tanpa kabel dan secara otomatis bisa sinkron dengan komputer menggunakan koneksi Wi-fi dan maupun Jaringan internet 3G. Antar muka yang ditampilkan pun sangat sederhana dan tidak ada hal yang membuat Anda bingung. Remote Mouse dapat digunakan untuk komputer dengan sistem operasi Windows modern seperti XP, Vista dan 7. Bahkan juga kompatibel dengan Mac OS X baik versi Lion, Leopard maupun Snow Leopard.
Untuk petunjuk penggunaannya Anda harus mengunduh aplikasi ini pada ponsel Android dan aplikasi Remote Mouse versi PC pada http://www.remotemouse.net , lalu jalankan Remote mouse ini pada perangkat Android dengan klik "Auto Connect" atau masukkan alamat IP komputer Anda, kemudian klik tombol "Connect". Mouse dari Android siap dijalankan. Aplikasi ini dibuat oleh Remote Mouse developer dan tersedia gratis di Google Play dengan ukuran hanya 9.6 MB versi 1.05 untuk OS Android minimal 2.0.1 keatas:
  • WiFi Mouse
WiFi Mouse, sama seperti aplikasi diatas yang mampu merubah perangkat Android menjadi mouse komputer. Aplikasi ini sepenuhnya harus dijalankan dengan koneksi WiFi untuk menjadi kontroler di komputer. Beberapa fitur utama dalam aplikasi ini diantaranya adalah tersedia gerakan kursor mouse, klik kiri dan kanan, fitur gulir tengah mouse, tersedia fitur keyboard, mouse dan keyboard yang mendukung layar penuh, Auto-connect pada startup aplikasi, dan tentunya kompatibel dengan berbagai sistem operasi modern mulai dari XP,  Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Mac OSX sampai Linux (Ubuntu). Yang pasti WiFi mouse memungkinkan Anda untuk mengontrol PC, MAC atau HTPC mudah melalui koneksi jaringan lokal.
Dapatkan aplikasi WiFi Mouse secara gratis dengan ukuran file hanya 2.2 MB versi 2.0.7 untuk OS Android minimal 2.1 keatas. Aplikasi ini dibuat oleh necta.us dan juga tersedia versi Pro berbayar dengan tambahan fitur Media player controller, Explorer controller, dan PPT kontroler Presentasi. Berikut link unduhan pada Google Play:
  • Android Mouse and Keyboard
Aplikasi pengubah perangkat Android menjadi mouse komputer lain adalah Android Mouse and Keyboard. Sama seperti dua aplikasi diatas, aplikasi ini tersedia secara gratis dan juga memiliki banyak fitur menarik. Jika sebelumnya aplikasi diatas hanya mampu menggunakan koneksi Wi-Fi, aplikasi ini berbeda karena bisa memanfaatkan Wi-Fi dan Bluetooth sehingga mudah dan leluasa penggunaannya. Android Mouse and Keyboard sangat cocok untuk kebutuhan presentasi, mouse nirkabel gratis dan keyboard, maupun hanya sekedar pengoperasian komputer lebih santai. Selain memiliki fungsi standar sebagai mouse, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menahan alt, ctrl dan pergeseran untuk kunci kombinasi. Tampilan antarmuka cukup sederhana dan tidak akan membingungkan Anda.
Untuk penggunaannya Anda perlu menjalankan aplikasi ini dengan bantuan aplikasi Desktop Server di komputer Anda. Silahkan kunjungi www.andromouse.com untuk men-download desktop server gratis sebagai alat sinkroniasi. Jika masih bingung, akan ada video intro dan tutorial cepat disana. Dapatkan Android Mouse and Keyboard secara gratis pada Google Play dengan ukuran hanya 1.4 MB versi 3.0 untuk OS Android minimal 2.1 keatas. Aplikasi ini dibuat oleh Suraj Bhattarai


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami . Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!
Absen dulu sebelum masuk
 

my yahoo

Total Pageviews

Kunjungan hari ini

twittercounter

follow me on twitter
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. suketiawan.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by SUKETIAWAN | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com