Exit Jangan lupa klik Like/Suka ya Sob biar update terus.. widget by : suketiawan
Anda disini » Home » , » Cara membuat Jaringan WiFi Dari Laptop Windows 7

Cara membuat Jaringan WiFi Dari Laptop Windows 7

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Cara Memuat Jaringan WiFi Di Laptop Windows 7 - Pada Microsoft Windows 7 dan WIndows 8 terbaru sudah tersedia fitur untuk membuat WiFi pada laptop. Jaringan wireless ini bisa dimanfaatkan untuk berbagi (share) data atapun share internet maupun untuk main game online (Game LAN) sesama laptop yang menggunakan windows 7 dan windows 8, namun WiFi ini tidak bisa dijadikan akses point kejaringan internet. Jika ingin tersambung keinternet harus menggunakan modem atau dari LAN Internet yang berlangganan.

Nah, untuk membuat wifi dilaptop ini sangatlah mudah dan tidak memiliki langkah yang begitu sulit. Silahkan ikuti langkah berikut untuk membuatnya,

Cara Buat Jaringan WiFi Dari Laptop Windows 7

1. Pastikan WiFi di laptop sobat sudah di aktifkan.
2. Silahkan buka kontrol panel
3. Setelah terbuka klik "Network and Internet"
4. Lalu klik "Network and Sharing Center"
5. Pada sisi sebelah kiri atas pilih "Manage wireless network
6. Setelah terbuka klik "Add"
7. Lalu pilih "Create an ad hoc network" pada jendela baru tsb.
8. Lalu pilih "Next"
9. Lalu isi pada kotak yang tersedia.
# Network Name : Isi dengan nama WiFi yang akan sobat buat contoh: "WiFi Saya"
# Security type : SIlahkan pili mode keamanan yang sobat inginkan, WEP atau WPA2. SObat juga bisa pilih "No Athentication (open)" artinya Wifi sobat tidak perlu diberi password / kunci mengakses WiFi sobat.
# Security key : Kotak ini harus diisi password minimal 8 karakter jika sobat pilih security typenya "WEP" atau "WPA2", jika sobat pilih "No Athentication (open)" sobat tidak perlu isi kotak isian password ini.

10. Lalu Centang pada "Save this network"
11. Jika sudah semuanya silahkan klik "Next". Tunggu beberapa saat nanti WiFi sobat akan aktif dan akan ada pemberitahuan. Untuk mengeceknya sobat bisa lihat pada sisi kanan bawah icon wifi. Klik saja  icon tersebut.

12. Nah, jika sudah tampil sesuai naman WiFI yang sobat buat tadi berarti wifi sobat sudah aktif. Untuk menggunakannya sobat hanya perlu klik "Connect", maka WiFi sobat udah aktif dan akan terdeteksi oleh komputer / laptop lain.

14. Untuk melakukan aktifitas bersama (Main game online WLAN, share data, share internet) laptop lain harus connect terlebih dahulu pada WiFi sobat yang dibuat tadi.

Dengan panduan ini sobat bisa terbantu dalam berbagi data ataupun melakukan game online bersama teman sobat yang lain. Terima kasih


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami . Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!
Absen dulu sebelum masuk
 

my yahoo

Total Pageviews

Kunjungan hari ini

twittercounter

follow me on twitter
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. suketiawan.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by SUKETIAWAN | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com