Exit Jangan lupa klik Like/Suka ya Sob biar update terus.. widget by : suketiawan
Anda disini » Home » , » Menjadikan Wifi Laptop Sebagai Hotspot pada Windows XP

Menjadikan Wifi Laptop Sebagai Hotspot pada Windows XP

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Bikin hotspot dari wifi laptop itu mudah dan hemat, karena kita cukup memanfaatkan wifi yang ada didalam laptop kita tanpa harus beli baru dan nggak perlu cari software apapun. Wifi disini menggunakan koneksi Ad-Hoc dan menggunakan system operasi Windows XP.
Oke sob, kita mulai proyeknya dari sekarang:

  1. Klik START Trus pilih CONTROl PANEL klik Network Connections setelah terbuka klik kanan Wireless Network Connection pilih Properties
  2. Setelah terbuka pilih tab Wireless Networks yang ada ditengah, trus pilih Add
  3. Setelah terbuka jendela baru isi Network name (SSID) dengan nama terserah sobat, misalnya “wifi gratis atau online gratis” itu nanti yang jadi nama wifi sobat, trus hilangin centang The key is provided or me automatically biar kita bisa bikin password (network key) biar nggak sembarang orang pake koneksi kita. Lalu sobat isi network key dengan 13 karakter (bisa huruf atau angka, tapi dingat ya) begitu juga dengan confirm network key harus sama.
    Jangan lupa centang This is a computer to computer (ad hoc) network: wireless access points are not used. Lalu klik OK.
  4. Kembali ke jendela Wireless Network (N0:2) klik tab Advanced dan centang atau check list Allow other network users to connect throught this computer’s Internet connection. Lalu klik OK, selesai wifi hotspot kita sudah jadi.
Sekarang kita sambungkan ke komputer atau laptop yang ada wifinya, berikut ini caranya:

  1. Klik kanan wireless network connection (letaknya di taskbar sebelah kanan, gambar komputer di silang) pilih View Available Wireless Network
  2. Terbuka jendela Wireless Network Connection, sobat pilih sesuai nama hotspot yang sobat buat tadi (wifi gratis atau online gratis) kalo nggak ada coba klik Refresh network list terletak di sisi kiri atas, trus klik connect dan masukin network key lalu klik connect dan laptop kita sudah menjadi hotspot wifi.
Demikianlah cara membuat laptop menjadi hotspot wifi. Untuk dapat menyambungkan ke internet sobat pilih pada koneksi yang sedang sobat gunakan misalnya lagi pake modem gsm:

  • Klik start pilih connect to nanti akan terbuka network connection, sobat klik kanan pada dialup yang sedang digunakan
  • Setelah terbuka pilih properties, terbuka jendela baru, klik ADVANCED tab paling kanan dan centang pada Allow other network users to connect throught this computers Internet connection.  Jangan lupa pilih Wireless Network Connection pada Home networking connections.
  • Selesai,,,,,,,, selamat berbagi koneksi dengan saudara, tetangga, teman dan sahabat anda.


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami . Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!
Absen dulu sebelum masuk
 

my yahoo

Total Pageviews

Kunjungan hari ini

twittercounter

follow me on twitter
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. suketiawan.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by SUKETIAWAN | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com