Exit Jangan lupa klik Like/Suka ya Sob biar update terus.. widget by : suketiawan
Anda disini » Home » , » LAN Messenger

LAN Messenger

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Lan Messenger adalah sebuah program khusus chat atau messenger atau untuk mengirim pesan singkat antar computer pada sebuah jaringan network atau LAN tanpa koneksi internet. Program ini sangat sederhana bahkan tidak diperlukan penangan khusus. Pilihan pada LAN Messenger tentu jauh lebih sederhana dibandingkan fitur online messenger / chat sekelas Yahoo IM atau MSN. Tetapi kemudahan pada LAN Messenger masih dapat dipenuhi agar para rekan dapat saling berkomunikasi.
Sistem kerja Lan Messenger mirip seperti program online chat atau messenger. Kemampuan Lan Messenger adalah dapat mencari client lain atau program yang sama untuk saling berkomunikasi bahkan dapat mengetahui siapa saja yang sedang online dalam jaringan LAN.
Ketika aktif, Lan Messenger melakukan broadcast atau mengirim signal ke computer lain untuk menditeksi apakah user sedang off line atau online. Ketika salah satu client aktif atau tidak aktif akan diketahui oleh seluruh user member dari program Lan Messenger. Ketika Lan Messenger mencari siapa saja yang sedang online, maka display yang ditampilkan adalah nama computer sipemakai. Tetapi anda dapat menganti nama computer menjadi nama si pemakai dan memberikan icon penganti untuk lebih mudah mengenal pemilik computer.
Kemampuan Lan Messenger dibuat sederhana karena tujuannya memang dikhususkan untuk komunikasi, misalnya untuk komunikasi antar karyawan didalam sebuah kantor. Terdapat 2 option untuk chat dari Lan Messenger yaitu private dan publik. Untuk publik, setiap pesan yang dikirim akan dibaca oleh seluruh program Lan Messenger dan ditampilkan pada display. Semua anggota dapat saling berhubungan dan mengirim pesan singkat didalam papan board display. Sedangkan private adalah chat khusus untuk 2 orang yang ingin saling berhubungan saja.
Fitur Lan Messenger yang sederhana juga menambahkan beberapa fasilitas seperti karakter emosi dapat diselipkan pada papan display. Pemakai juga dapat mengatur informasi dari user seperti Away, Join dan Leave. Sehingga pesan terlihat bila seseorang keluar dari program atau sedang sibuk dan tidak ingin diganggu. Dibawah ini adalah tampilan untuk option Lan Messenger.


Lan Messenger adalah sebuah program freeware. Lan Messenger sangat mudah digunakan karena memiliki fitur auto search siapa saja yang sedang online mengunakan program sejenis. Program ini tidak memerlukan koneksi internet, dan hanya membutuhkan jaringan network biasa. Kebutuhan komunikasi Lan Messenger dapat mengetahui siapa saja yang sedang aktif, karena setiap client Lan Messenger terus melakukan broadcast. Karena program ini freeware, memang tidak banyak yang didapat karena terbatasnya kemampuan program. Kecuali sistem yang sederhana pada Lan Messenger untuk menghubungkan rekan rekan dapat tetap berkomunikasi didalam sebuah jaringan.



Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami . Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!
Absen dulu sebelum masuk
 

my yahoo

Total Pageviews

Kunjungan hari ini

twittercounter

follow me on twitter
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. suketiawan.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by SUKETIAWAN | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com